Gambaran Modal Usaha Hingga Tips Sukses Bisnis Jualan Buah-buahan Bagi Pemula

Buah menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat sebagai pelengkap menu seimbang. Ada beragam buah-buahan yang bisa dipilih untuk dijadikan camilan ataupun buah pencuci mulut setelah makan. Bisa dikatakan buah masuk dalam kebutuhan pokok setiap masyarakat. Apalagi Anda yang selalu ingin menerapkan gaya hidup sehat, tentu buah harus selalu sedia dirumah. Nah, kebutuhan itulah yang membuat banyak orang akhirnya memanfaatkan untuk membangun sebuah usaha. Dimana menjual berbagai jenis buah-buahan segar merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan.

Beragam Buah-buahan yang Cukup Banyak Diminati

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penghasil buah yang cukup banyak, ini kesempatan Anda untuk mendapatkan berbagai pasokan buah-buahan segar dengan mudah. Namun sebagai pelaku usaha baru, tidak perlu untuk menyediakan semua jenis buah yang dikenal. Anda bisa coba untuk melihat jenis buah apa saja yang cukup banyak diminati. Karena umumnya orang tidak akan membeli buah dengan beragam jenis sebagai menu harian. Berikut ini ada beberapa jenis buah yang cukup banyak peminatnya yaitu buah semangka, melon, jeruk, apel, jambu, pear, alpukat, pisang, nanas, anggur, kelengkeng, dan buah naga.

Sebenarnya masih ada banyak jenis buah yang bisa Anda sediakan pada tempat usaha baru, namun hal itu pasti akan jarang. Makanya selagi awal Anda harus mengenal jenis buah apa saja yang cukup banyak peminatnya. Setidaknya bisa selalu menyediakan buah-buahan segar dengan penjualan yang mudah dan cepat. Karena akan sangat sayang ketika Anda menyediakan buah yang kurang diminati, hasil akhirnya menjadi busuk dan tidak ada peminatnya.

Rincian Modal Usaha Jualan Buah-buahan

Sebagai pemula tidak perlu langsung memiliki kios dengan perlengkapan yang mewah dan lengkap, namun Anda perlu memiliki beberapa item yang penting. Umumnya modal awal yang cukup diperlukan baik itu perlengkapan ataupun yang lainnya. Berikut ini sedikit gambaran apa saja yang diperlukan yaitu:

  • Rak meja 4 unit.
  • Meja 3 buah.
  • Lemari 1 unit.
  • Kursi 5 unit.
  • Timbangan 1 buah.
  • Kulkas.
  • Alat pengemasan plastik buah.
  • Pembuatan papan nama.
  • Biaya lainnya.

Dari beberapa rincian diatas Anda memerlukan dana tidak lebih dari 15 juta, apalagi jika segala keperluan sudah dimiliki sebelumnya. Setidaknya bisa menggunakan terlebih dahulu diawal dengan memperbaiki dari kecil. Perlu pula untuk memperhatikan biaya operasional yang mungkin diperlukan seperti biaya belanja kantong plastik, biaya listrik, biaya telephone, upah pegawai ataupun biaya yang tidak terduga lainnya.

Tips Sukses Membuka Usaha Buah-buahan

Bukan sesuatu yang mudah untuk memulai sebuah usaha, tidak hanya untuk membuka toko buah namun juga usaha lainnya. inilah kenapa perlu untuk menggali informasi mengenai kunci sukses seperti apa saja yang bisa digunakan sebagai pendorong. Untuk usaha buah-buahan, ada beberapa poin penting yang diperhatikan seperti:

  1. Memiliki lokasi usaha yang tepat.
  2. Mencari supplier buah yang terbaik.
  3. Mampu mengenali buah yang berkualitas bagus dan buruk.
  4. Mampu memperhitungkan antara harga dan laba yang didapatkan dengan baik.
  5. Mampu mengelola keuangan dengan tepat.

Kunci dari semua proses yang Anda buat untuk membangun sebuah usaha buah diatas adalah produk yang berkualitas. Tidak perlu kesulitan untuk mencari supplier yang tepat, karena Anda bisa memilih belanja melalui TaniHub yang sudah dijamin memberikan produk berkualitas baik dan segar kapan pun Anda inginkan. Untuk pembelian dalam jumlah yang semakin banyak, tentu keuntungan juga akan lebih banyak. Apalagi Melalui TaniHub Anda bisa menikmati segala jenis promo yang diberikan dengan keuntungan besar, yuk belanja di TaniHub sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *