6 Tempat Wisata Di Banyuwangi untuk  Berburu Foto Terbaik

 

Hal apa yang identik dengan industri pariwisata kekinian? Penginapan murah dan dekat dengan lokasi wisata? Kuliner unik yang tak ditemukan di tempat lain? Atau justru spot foto terbaik di setiap tempat? Nyatanya tempat wisata di Banyuwangi memiliki semua itu, tinggal mana yang ingin Anda prioritaskan untuk mendapatkan semuanya.

Tempat wisata di Banyuwangi sangat padat akan lokasi-lokasi strategis pengambilan foto indah. Mulai dari keindahan Kawah Ijen, hingga kehidupan desa adat yang ada di sana. Ini membuktikan bahwa Banyuwangi tak hanya dianugerahi alam yang luar biasa namun juga masyarakat yang mau terus berkembang, tanpa meninggalkan akar budaya yang dimiliki.

Nah, mari sekarang kita cermati satu per satu lokasi atau tempat wisata di yang ada di Banyuwangi, yang menawarkan lokasi foto terbaik untuk Anda.

Api Biru Di Kawah Ijen, Menakjubkan!

Tak ada kata lain yang pantas menggambarkan anugerah Kawah Ijen yang ada di Banyuwangi ini. Kawah Ijen merupakan kawah  gunung berapi yang memiliki pendar warna biru dari lava yang ada di sana. Tentu saja, Anda tak mungkin melewatkan keindahan lava yang ada di sana!

Keindahan ini bisa dinikmati pada ketinggian 2.148 meter di atas permukaan laut, sehingga perlu sedikit pendakian untuk mencapainya. Namun semua pendakian Anda akan terbayar lunas ketika sampai di titik ini. Selain memastikan tempat penyimpanan file cukup lega, jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan Anda.

Dari Lava, Mari Pindah Ke G-Land

Perlu spot foto yang menantang untuk mendapatkan gambar seperti pada sub judul ini? Anda bisa langsung berkunjung ke G-Land atau pantai Plengkung. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar, karena menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Menawarkan wisata olahraga ekstrim surfing, Anda tak akan kehabisan objek saat singgah ke tempat ini. Baik ketika hari biasa atau ketika ada perlombaan, pemandangan dan objek yang tersedia akan sangat beragam. Jika Anda cukup jeli, Anda bisa mengabadikan aksi peselancar yang sedang menaiki ombak dengan senyum lebar di wajahnya!

Desa Adat Kemiren, Tempat Tinggal Suku Osing

Untuk berburu foto atau gambar yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat adat, Anda bisa berkunjung ke Desa Adat Kemiren. Penduduk desa ini diklaim sebagai keturunan langsung dari kerajaan Majapahit, sehingga memiliki adat yang begitu kuat.

Selain kehidupan masyarakat adat yang dijamin akan membuat Anda kagum, beragam kegiatan dan kondisi alam yang ada di desa adat Kemiren ini bisa jadi objek yang sangat menarik. Bersentuhan dengan adat masyarakat secara langsung, foto yang Anda ambil akan terasa lebih hidup dan otentik karena memiliki unsur manusia di dalamnya.

Air Terjun Lider, Sudah Pernah Dengar?

Salah satu keindahan alami yang tak boleh terlewat untuk diabadikan adalah air terjun Lider. Masuk dalam daftar konservasi alam milik Kementerian Hutan dan Lingkungan Hidup, membuat kondisi alam di sekitar air terjun yang satu ini terasa benar-benar asri.

Tempat wisata di Banyuwangi ini tingginya hampir 60 meter, dan terletak sekitar 30 kilometer dari jantung kota Banyuwangi, Anda bisa mencapainya dengan transportasi publik atau kendaraan pribadi. Untuk mencapai lokasi ini Anda perlu melakukan sedikit trekking ringan.

Selain air terjun Lider, Anda juga dapat mengabadikan empat air terjun lain yang lebih kecil di sekitar lokasi ini. Cukup oke untuk satu tujuan bisa mendapatkan beberapa objek foto sekaligus.

Nuansa Segar Di Teluk Hijau

 

Satu objek wisata ini memang tidak banyak diketahui orang, namun menyimpan keindahan yang begitu luar biasa. Teluk Hijau, berada di Taman Nasional Meru Betiri. Wujudnya berupa pantai dengan gradasi warna yang begitu indah dari hijau menuju ke biru laut.

Selain menawarkan pemandangan lautan yang indah dan sempurna untuk difoto, Anda juga akan menikmati ketenangan di area teluk ini. Letaknya memang agak jauh, sekitar 90 kilometer dari kota Banyuwangi. Namun begitu Anda menginjakkan kaki di sana, rasa lelah dan penantian akan benar-benar terbayar lunas.

Pulau Merah, Tempat Wisata Di Banyuwangi dengan Pantai Mempesona

Ada alasan kuat mengapa pulau yang satu ini disebut dengan Pulau Merah. Pasir pantai di pulau ini akan nampak berwarna demikian ketika senja tiba, sehingga akan jadi objek foto yang pasti keren dan tiada duanya.

Selain terkenal dengan pemandangannya, pulau Merah juga terkenal karena memiliki Pantai Pulau Merah yang sering dijadikan tempat surfing. Tentu saja, selain G-Land Anda bisa berburu foto menarik para peselancar yang beraksi di ombak yang menantang.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi di atas bisa jadi referensi Anda ketika mencari lokasi untuk berburu gambar menarik. Yang harus dipastikan adalah , baterai kamera Anda sudah terisi dayanya, serta memori yang cukup lega. Karena tak mungkin Anda hanya akan mengambil 1 atau 2 gambar saja di satu lokasi bukan?

Mencari referensi tempat wisata di Banyuwangi juga bisa Anda lakukan dengan menghampiri laman resmi Indonesia Travel. Di sana Anda akan menemukan ragam artikel menarik seputar wisata Banyuwangi, dan wisata seluruh Indonesia. Jadi, itinerary Anda akan lengkap,dan Anda tak akan kehabisan lokasi untuk dikunjungi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *