Siasati Desain Interior Rumah Minimalis agar Terlihat Lebih Lega

Memiliki rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah yang nyaman tentunya menjadi dambaan setiap pemilik rumah. Nah, terciptanya rumah yang nyaman tentunya tidak lepas dari yang namanya desain interior rumah. Dengan desain interior rumah yang tepat akan memberikan rasa nyaman bagi penghuni rumah.

Salah satu desain interior yang paling populer saat ini adalah desain interior rumah minimalis. Memilih dan mengelola desain interior rumah minimalis tidak semudah yang Anda bayangkan. Sebuah rumah kecil yang mengedepankan minimalis pasti akan memiliki keterbatasan ruang yang akan menyulitkan Anda untuk menerapkan desain interior minimalis yang sesuai dengan konsep tempat tinggal yang Anda inginkan. Namun keterbatasan ruang tentunya bukan menjadi alasan untuk meninggalkan desain interior rumah minimalis. Anda memerlukan beberapa trik untuk menyiasatinya agar ruang kecil di rumah Anda terlihat lebih lega.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi desain interior rumah minimalis.

1. Pilih item dan tempatkan sesuai kebutuhan

Di sebuah ruangan kecil, tentu saja, tidak ada cukup ruang untuk barang-barang. Anda tidak perlu memajang berbagai dekorasi atau furnitur untuk mempercantik ruangan. Dengan mengurangi penggunaan furnitur, rumah minimalis Anda terlihat lebih luas dan tertata. Pilih furnitur dan aksesori yang Anda butuhkan, lalu atur dengan cermat di rumah minimalis Anda.

2. Gantung tirai lebih tinggi

Memasang tirai yang lebih panjang dapat membuat perbedaan di ruangan sempit. Dengan begitu, desain interior rumah minimalis Anda akan terlihat lebih luas. Gunakan gorden polos yang secara visual memperluas dinding ruangan.

3. Gunakan furnitur kecil dan multifungsi

Pilih furnitur yang nyaman dan tidak memakan banyak tempat. Jika Anda menggunakan furnitur berukuran besar, ruangan Anda akan terlihat penuh. Gunakan juga furnitur multifungsi seperti tempat penyimpanan buku yang bisa digunakan sebagai pembatas ruangan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menempatkan banyak furnitur.

4. Gunakan warna netral atau solid pada dinding

Memilih warna-warna netral seperti putih polos tanpa tambahan pola apapun bisa menjadi pilihan untuk desain interior rumah minimalis. Memiliki pola yang kaya akan membuat ruangan terlihat penuh. Pilih warna solid pada dinding untuk menciptakan kesan luas pada ruangan.

5. Hindari menggunakan lampu gantung

Penggunaan lampu gantung akan sangat menghiasi ruangan. Namun, penggunaan lampu gantung tidak sesuai dengan desain interior minimalis. Meski kabelnya tidak terlalu besar, namun tetap akan memberikan kesan sesak di dalam ruangan. Sebaiknya gunakan lampu menempel yang dipasang di langit-langit ruangan dengan pencahayaan yang tepat. Karena jika pencahayaan terlalu redup akan menimbulkan efek sempit pada ruangan.

6. Gunakan cermin

Efek pantulan cermin akan menciptakan kesan yang lebih lega pada ruangan yang sebenarnya berukuran kecil. Namun, Anda tidak perlu memasang cermin di semua dinding rumah Anda. Cukup dengan menempatkannya di satu atau dua titik yang bisa menciptakan pantulan yang memberikan kesan lapang pada setiap ruangan di rumah Anda.

Itu tadi  beberapa cara siasati desain interior rumah minimalis agar terlihat lebih luas dan nyaman. Bagi Anda yang masih belum tahu bagaimana menerapkan desain interior rumah yang tepat untuk rumah Anda, Anda bisa menggunakan Sejasa.com sebagai referensi untuk mencari jasa desain interior rumah. Aplikasi Sejasa.com memenuhi banyak kebutuhan yang Anda butuhkan. Jangan ragu untuk mengunjungi situs resminya untuk menemukan solusi berbagai kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *