3 Hal Penting yang Perlu Diperharikan Saat Membuat Undangan Pernikahan

Dalam sebuah pesta pernikahan, undangan menjadi salah satu hal terpenting bagi calon pengantin. Tujuan dari undangan adalah untuk mengundang orang untuk datang ke pernikahan Anda, tetapi Anda tidak bisa hanya membuat undangan.

Undangan dapat memberikan gambaran seperti apa pesta pernikahan nantinya, undangan pernikahan bersifat informal dan Anda bisa berkreasi semampu Anda, namun saat membuat undangan ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

  1. Informasi yang akan disertakan dalam undangan

Pertama tentu saja nama kedua mempelai yang akan menikah. Terutama jika Anda tidak memberi mereka undangan secara langsung, itu akan sangat diperlukan, setelah itu jangan lupa tuliskan salam dan niat Anda untuk mengundang mereka ke pesta pernikahan Anda.

Nama kedua orang tua juga harus diperhatikan, karena orang tua biasanya akan mengundang rekan kerja dan kerabat jauh yang mungkin belum familiar dengan nama tersebut. Bagian terpenting dari undangan adalah hari, tanggal, waktu dan tentunya lokasi.

  1. Tulis Nama Orang yang Diundang

Saat menulis surat undangan pernikahan, perhatikan nama tamunya. Pastikan nama dan posisi dieja dengan benar.

Jangan salah, karena itu menunjukkan bahwa Anda menghormati tamu pernikahan Anda.

  1. Menyesuaikan Konsep dan Desain Undangan Agar Sesuai dengan Tema Pernikahan

Anda bisa menggunakan tema minimalis, glamour, classy, ​​tradisional atau beberapa lainnya. Tema ini nantinya dapat Anda sesuaikan dengan warna undangan yang akan digunakan, pilihan font dan juga dekorasi yang muncul pada undangan tersebut.

Contoh Undangan Pernikahan

  1. Undangan Simpel

Undangan sederhana, jika anda memiliki pernikahan dengan tema minimalis dan suasana yang akrab dan sederhana, undangan ini bisa menjadi inspirasi. Anda bisa menggunakan warna-warna pastel dan memadukannya dengan dominasi warna putih.

  1. Undangan dengan sentuhan tradisional

Jika Anda menyelenggarakan pernikahan dengan tema tradisional, Anda juga dapat menambahkan sentuhan tradisional pada undangan. Misalnya, Anda dapat menggunakan pola batik sebagai latar belakang atau sampul undangan.

  1. Undangan bergaya glamor

Jika resepsi pernikahan Anda bertema mewah dan glamor, maka nuansa emas adalah pilihan Anda. Pilih kertas dan hiasan dengan nada emas yang membuat kartu terlihat lebih glamor.

  1. Undangan Akrilik

Undangan akrilik sangat populer akhir-akhir ini. Undangan ini terbuat dari bahan akrilik bening sehingga memberikan sentuhan premium.

Undangan berbahan akrilik ini juga bisa menjadi pajangan di kemudian hari, di sisi lain ruang untuk menuliskan informasi yang Anda miliki terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *