Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Taman Nasional Way Kambas

Diketahui Taman Nasional Way Kambas adalah tempat konservasi untuk melindungi satwa dari perburuan. Taman Nasional ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit banyak orang, karena pemandangannya yang indah sekaligus bisa sekalian melihat pelestarian gajah dan badak serta melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Taman nasional yang berada di Lampung ini menghadirkan banyak sekali daya tarik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain khususnya untuk para pecinta alam. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan di taman nasional ini.

1. Melihat Atraksi Gajah

Kegiatan paling populer yang disukai orang-orang di taman ini adalah melihat penampilan gajah dengan berbagai kemampuan seperti manusia. Anda di sini bisa melihat gajah joget atau melakukan parade bahkan menendang bola. Bahkan nggak jadi sini juga bisa melakukan kegiatan ekstrem dengan atraksi yang dilakukan oleh para profesional yang sudah biasa berinteraksi dengan gajah.

2. Memandikan Gajah

Apakah pernah berpikir untuk memandikan gajah? Di Taman Nasional Way Kambas, Anda bisa melakukannya karena terdapat kegiatan memandikan wajah yang bisa dilakukan oleh para wisatawan.

Anda bisa memilih paket kegiatan untuk memandikan gajah dengan biaya tambahan. Yang pastinya Anda tidak akan bisa melupakan pengalaman satu ini. Memandikan gajah ada juga kegiatan menunggangi gajah hingga bermain sepak bola bersama gajah.

3. Mengunjungi Suaka Rhino Sumatra

Anda juga bisa sekalian mengunjungi lokasi pengembangbiakan satwa liar yaitu berupa badak Sumatera. Suaka Rhino Sumatra disebut-sebut sebagai lokasi pengembangbiakan badak Sumatera satu-satunya di dunia.

Tempat ini cukup eksklusif sehingga jumlah wisatawan yang masuk dibatasi. Apalagi pengelola taman Nasional ini ingin lebih fokus pada kepentingan penelitian dan pengembangan badak Sumatera.

4. Watching Bird

Untuk para pecinta burung maka wajib melakukan kegiatan ini. Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak sekali jenis burung bahkan terdapat beberapa jenis burung langka seperti mentok rimba, burung jenis rangkong, elang dan masih banyak lagi.

Kegiatan watching bird ini bahkan dilakukan wisatawan mancanegara khusus untuk mengamati burung.

5. Jungle Track

Anda yang suka menyusuri hutan dan sungai maka wajib mengikuti kegiatan jungle track. Di sini pengunjung bukan hanya sekedar menyusuri hutan saja, tapi Anda akan menemukan banyak flora dan fauna seperti di layaknya di alam bebas dengan naik perahu motor sekaligus menyusuri panorama indah taman nasional.

Setelah naik perahu, Anda bisa berjalan sekitar 2 km untuk melihat-lihat pemandangan dan sekaligus jelajah hutan.

6. Resort Way Kanan

Anda juga bisa mengunjungi Resort Way Kanan yang lokasinya ada di wilayah taman Nasional. Adapun di tempat ini anda bisa melihat-lihat satwa hutan secara langsung sambil mengamatinya. Way Kanan disebut sebagai tempat para wisatawan, untuk melihat-lihat keanekaragaman flora dan fauna dari dekat.

Selain itu, tentu saja Anda bisa melakukan aktivitas lainnya di taman Nasional ini seperti camping sampai melakukan penelitian karena tersedia pulau wisma penelitian lengkap dengan fasilitas laboratorium yang dibutuhkan.

Untuk para pecinta alam bagian yang suka traveling atau menjelajah alam maka harus memiliki perlengkapan outlive Eiger untuk petualangan lebih seru dan menyenangkan. Eiger salah satu brand lokal terbaik kesukaan anak muda menghadirkan banyak produk-produk untuk mendukung hobi petualang tidak hanya para pria tapi juga wanita. Anda bisa kunjungi langsung website Eigeradventure.com untuk dapatkan berbagai produk yang dibutuhkan, dapatkan juga tambahan diskon hingga flash sale yang dihadirkan oleh toko official Eiger.