Jadi Perusahaan Transportasi Terpercaya, SERA Tawarkan Beragam Layanan 

Menjadi salah satu sektor paling menjanjikan, bidang transportasi dan logistik pun akhirnya memunculkan banyak perusahaan yang menawarkan beragam keunggulan.

Banyaknya pilihan perusahaan transportasi dan logistik ini pun akhirnya membuat para pengguna harus bersikap teliti dan hati-hati saat memilih perusahaan mana yang akan diajak bekerja sama.

Perusahaan transportasi dan logistik yang baik haruslah bisa memenuhi kebutuhan penggunanya, sambil terus memastikan layanannya terjamin dan dapat dipercaya.

Salah satu pilihan perusahaan yang tersedia adalah PT Serasi Autoraya atau SERA yang telah menunjukkan kinerja yang baik sejak awal kemunculannya. Kini, perusahaan ini telah mendapatkan banyak klien dan menjadi idaman keluarga.

PT Serasi Autoraya sendiri merupakan salah satu dari 240 anak perusahaan Astra International Tbk. Dalam perjalanannya, SERA bergerak sebagai perusahaan transportasi dan logistik terpercaya dan terbesar di Indonesia.

Jenis pelayanan yang ditawarkan pun beragam sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Mulai dari kirim dalam negeri, hingga pengiriman luar negeri untuk seluruh Asia. Maka tak heran bila akhirnya SERA mendapat banyak ulasan positif.

SERA, Perusahaan Transportasi dari Astra

Di bidang transportasi, beberapa layanan yang ditawarkan SERA adalah sebagai berikut:

1. TRAC

Layanan pertama adalah TRAC (rent a car) yang merupakan wujud komitmen SERA untuk menghadirkan solusi transportasi berkualitas untuk segala kebutuhan, baik individu maupun korporat.

TRAC adalah layanan transportasi berupa penyewaan atau rental kendaraan seperti bus, mobil, motor, bahkan layanan sopir profesional. Layanan ini tersedia bagi korporat (durasi sewa panjang) maupun individual (durasi sewa pendek).

a. Corporate Rental

Seperti namanya, layanan corporate rental ini diperuntukkan untuk perusahaan dengan durasi penyewaan selama satu tahun. Dalam masa sewa, dilengkapi dengan layanan penunjang berupa pusat bantuan pelanggan 24 jam untuk seluruh Indonesia. Layanan ini, terbagi lagi menjadi dua, yaitu:

  • Operating Lease

SERA menyediakan berbagai tipe kendaraan dengan jaminan perlindungan akan munculnya berbagai risiko, baik itu menimpa kendaraan maupun penumpang. Selain itu, ada juga jaminan bahwa kendaraan selalu berkondisi prima karena telah melewati perawatan rutin.

  • TMS

Lalu, ada transportation management system atau TMS sebagai layanan yang akan membantu perusahaan untuk menerapkan pengelolaan sistem transportasi menjadi lebih efisien dan efektif melalui layanan terintegrasi.

b. Individual Rental

Tersedia juga rental personal dengan durasi sewa lebih singkat yang bisa menjadi jawaban jika Anda mencari kendaraan untuk kebutuhan pribadi seperti liburan, acara keluarga, perjalanan bisnis, atau lainnya. Di individual rental, tersedia empat layanan, yaitu

  • Daily Rental untuk kebutuhan sewa harian.
  • Airport Transfer untuk layanan antar-jemput bandara di 16 kota di Indonesia.
  • MICE atau meeting, incentives, convention, and exhibition guna menunjang kebutuhan transportasi skala besar.
  • Point to point services yang akan memudahkan Anda dalam berpindah dari satu titik ke titik tujuan lain sehingga mobilitas tetap terjaga.

c. Rental Bus

Selanjutnya, ada rental bus dengan empat tipe bus, yakni mikro, medium, makro, dan premium. Layanan ini sesuai bila Anda membutuhkan kendaraan guna kebutuhan kolektif seperti liburan bersama instansi, sekolah, perusahaan, keluarga besar, atau gathering.

d. Sewa Motor

Terakhir, SERA menyediakan layanan sewa motor guna menunjang kebutuhan operasional dengan kendaraan roda dua, sehingga mobilitas menjadi lebih cepat dan bisa lebih gesit di jalanan. Tentunya, tersedia berbagai pilihan kendaraan dari bermacam-macam brand yang siap Anda pilih.

2. Astra FMS

SERA juga menyediakan Astra FMS atau fleet management solution sebagai solusi komprehensif pengelolaan kendaraan dan transportasi dengan basis teknologi informasi. Melalui Astra FMS, mengelola transportasi menjadi lebih efisien, efektif, dan aman.

Astra FMS akan memasang alat on board device di setiap kendaraan untuk memonitor kinerja kendaraan melalui ECU atau engine control unit. Nantinya, Anda bisa mengetahui jadwal perawatan kendaraan, kondisi mesin hingga insiden ban bocor atau kempes semua dapat termonitor dengan baik.

Fitur-Fitur Astra FMS

Selengkapnya, inilah fitur dimiliki Astra FMS:

  • Mampu mengelola transportasi secara terukur dan menyeluruh.
  • Memonitor kendaraan secara real time guna memastikan kendaraan dan sopir berada dalam kondisi aman sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan atau hal tidak diharapkan.
  • Mengoptimalkan dan mengontrol durasi pemakaian kendaraan.
  • Meminimalkan downtime kendaraan dengan maintenance tepat waktu.
  • Memantau, mengelola, dan menganalisa performa dan perilaku pengemudi agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan.
  • Mempertahankan kualitas sistem transportasi melalui pemantauan dan kontrol yang disiplin, baik transportasi penumpang maupun logistik.
  • Mengatur efisiensi biaya operasional kendaraan.
  • Mengoptimalkan pemakaian kendaraan sesuai kebutuhan.

Selama lebih dari tiga dekade, SERA kini menjadi perusahaan transportasi dan logistik dengan reputasi yang baik, layanan lengkap, dan inovatif menyesuaikan perkembangan zaman.