Jenis Perluasan Manfaat Asuransi Mobil Yang Wajib Diketahui!

Jika Anda memilih asuransi mobil kategori all risk, maka akan dihadapkan pada beberapa perluasan manfaat kendaraan mobil. Perluasan ini sebagai bentuk pemberian manfaat perluasan mobil secara keseluruhan. Karena meskipun dikatakan bahwa asuransi all risk sudah mencakup perlindungan mobil seluruhnya, namun ada beberapa kategori atau kondisi dimana pertanggungan polis asuransi tidak mencakup kondisi-kondisi tersebut.

Memilih asuransi mobil tentu sangat penting saat ini terutama untuk melindungi mobil pribadi anda. Dalam pembelian asuransi, Anda juga perlu paham bahwa ada beberapa kondisi dimana perluasan asuransi diperlukan. Terutama ini terjadi pada asuransi mobil untuk jenis all risk. Berikut ini beberapa kategori untuk jenis asuransi mobil yang membutuhkan perluasan manfaat asuransi.

1. Banjir, Angin Topan, Badai, Hujan Es Dan Tanah Longsor

Pertama anda perlu perluasan manfaat asuransi mobil untuk kondisi seperti angin topan, badai, banjir, hujan es dan tanah longsor. Ini merupakan beberapa kejadian alam yang tidak bisa diprediksi dan tentu saja punya potensi untuk merusak mobil. Kerusakan mobil untuk kasus-kasus dan kondisi seperti ini umumnya sangat membutuhkan biaya perbaikan yang tinggi.

Untuk antisipasi dari kerugian besar, maka anda bisa tambahkan perluasan manfaat untuk kategori perlindungan mobil pada bencana yang termasuk di atas. Terutama ini bisa anda perlukan pada daerah yang memang rawan banjir dan longsor.

2. Gempa Bumi, Tsunami Dan Letusan Gunung Berapi

Selanjutnya perlu diketahui pula bahwa kejadian alam lainnya yang menyebabkan Anda harus melakukan perluasan pada asuransi seperti tsunami, gempa bumi dan letusan gunung berapi. Beberapa kondisi ini juga membuat kerusakan mobil akan parah jika mobil anda terimbas bencana alam tersebut.

Bahkan jika anda memiliki dana darurat, tersebut bisa-bisa tidak mampu mencukupi untuk memperbaiki mobil. Adanya perluasan manfaat asuransi maka anda bisa lebih lega untuk mengcover biaya perbaikan mobil akibat bencana alam.

3. Huru Hara Dan Kerusuhan

Kondisi cara dan kerusuhan yang ada di jalan tentu juga bisa menyebabkan kerusakan mobil. Sudah tentu tidak akan bisa meminta tuntutan atau ganti rugi kepada orang-orang yang merusak mobil pasca kejadian huru-hara. Maka dari itu, Anda bisa menambahkan perluasan manfaat untuk asuransi karena adanya pelayanan untuk cover huru-hara dan kerusuhan.

4. Terorisme

Terorisme merupakan kejadian yang sebenarnya sama dengan kerusuhan. Nah kondisi terorisme ini juga bisa menjadi salah satu poin penting mengapa Anda harus melakukan perluasan untuk manfaat asuransi. Karena jika ada kegiatan terorisme di sekitar Anda, kejadian tersebut datangnya tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi. Maka yang perlu Anda lakukan adalah melindungi mobil dengan perluasan manfaat asuransi mobil.

5. Tanggung Jawab Pada Pihak Ketiga

Selanjutnya, luasan manfaat asuransi bisa juga didapatkan untuk pertanggungjawaban hukum pihak ketiga. Ini perlu dilakukan jika anda mungkin saja kecelakaan saat menyetir dan bisa menimbulkan kerugian pada pihak ketiga. Maka secara langsung pihak asuransi akan membantu penggantian biaya ganti rugi untuk pihak ketiga. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana untuk kecelakaan yang terjadi.

6. Kecelakaan Diri

Termasuk pula di dalamnya untuk kategori perluasan manfaat asuransi yaitu kecelakaan diri. Kategori kecelakaan diri ini membantu untuk melindungi penumpang dari kecelakaan mobil yang mungkin saja terjadi. Untuk perluasan manfaatnya berupa penggantian dana untuk cacat tubuh, kehilangan anggota tubuh dan juga mengcover biaya pengobatan.

Itu tadi beberapa jenis perluasan manfaat asuransi mobil yang perlu Anda ketahui. Ini membantu anda untuk tahu perluasan manfaat asuransi apa saja yang mungkin anda perlukan. Tidak perlu menambahkan seluruh perluasan manfaat asuransi untuk 6 kategori di atas, Anda bisa memilih yang paling penting. Semakin banyak tambahan perluasan manfaat asuransi maka semakin tinggi pula biaya premi yang harus dibayarkan.

Anda yang menginginkan pembelian asuransi dengan biaya premi lebih murah, bisa mengunjungi Lifepal. Di Lifepal, Anda bisa mendapatkan diskon premis sampai 25%. Hal yang sama juga bisa anda lakukan untuk mendapatkan asuransi kesehatan murah. Di Lifepal, Anda bisa mendapatkan biaya premi asuransi lebih murah yaitu dengan diskon sampai 30%.