5 Barang Elektronik yang Bermanfaat untuk Persiapan Lebaran

Jelang Lebaran, banyak orang pasti akan sibuk untuk mengurus berbagai persiapannya. Mulai dari mengajukan cuti panjang ke kantor, bersih-bersih rumah, memasak makanan khas Lebaran, kirim hampers, belanja ini itu, pergi mudik, dan masih banyak lagi. Alhasil banyak pengeluaran yang harus dibayar dan juga barang yang perlu dibeli.

Supaya hemat energi dan segala persiapan Lebaran bisa berjalan lancar, ada beberapa barang elektronik yang mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli dan digunakan di rumah. Terlebih alat-alat yang bisa mendukung aktivitas bersih-bersih supaya rumah tetap kinclong saat dan sesudah Lebaran, tapi ibadah puasa nggak terganggu karena kelelahan!

Karena udah bisa belanja online dan banyak e-commerce yang produknya sangat lengkap kayak Tokopedia, beli barang elektronik untuk siap-siap Lebaran bisa lebih cepat dan juga praktis! Ditambah, Tokopedia juga punya opsi pembayaran dengan akun paylater, salah satunya Kredivo.

Cara mengaktifkan Tokopedia paylater juga gampang. Selama kamu udah punya akun paylater yang aktif dan limitnya memadai, maka transaksi bisa dilakukan. Bisa bayar dalam 30 hari, bisa juga dengan cicilan tenor 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan kalau pakai Kredivo.

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi barang elektronik yang bisa kamu beli untuk mempermudah persiapan Lebaran di rumah:

Oven listrik untuk buat aneka kue kering

Kue kering seperti Nastar, Putri Salju, dan Kastengel adalah penganan khas Lebaran yang paling banyak dicari dan nggak boleh terlewat disajikan sebagai suguhan khas Lebaran. Nggak cuma beli, tapi kue kering ini rata-rata cukup mudah dibuat selama kamu punya waktu luang yang cukup dan juga peralatan yang memadai.

Supaya bikin kue kering anti gagal, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli oven listrik, alih-alih pakai oven bakar yang besar kecilnya kompor harus selalu diatur manual agar kue nggak gosong.

Ada banyak sekali brand elektronik yang punya produk oven listrik dengan spesifikasi standar hingga canggih. Dari yang murah sampai yang mahal. Salah satu contohnya ada Mito Oven Listrik Mini ukuran 11 Liter dengan harga Rp419.000. Kalau mau yang kapasitasnya lebih besar, ada juga Sharp Oven Listrik berukuran 38 Liter seharga Rp1.099.000. Kamu bisa memilih kapasitas oven listrik yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Vacuum Cleaner untuk bersih-bersih rumah

Aktivitas bersih-bersih rumah jelang Lebaran bisa jadi aktivitas yang paling melelahkan. Kalau ukuran rumah cukup luas dan punya banyak sudut tak terjangkau, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli Vacuum Cleaner daripada harus menyapu semua sudut secara manual.

Biasanya, Vacuum Cleaner identik dengan harganya yang mahal. Tapi kini, sudah banyak sekali variasi Vacuum Cleaner dan juga ada yang harganya murah dan ukurannya minimalis sehingga nggak memakan banyak ruang untuk ditempatkan di rumah.

Salah satu contohnya ada JETZT Handheld Vacuum Cleaner Home yang bodinya ramping dan harganya hanya Rp399.000 di Tokopedia. Kalau butuh yang otomatis dan bisa diatur mode pembersihannya tanpa digunakan manual, ada juga Xiaomi Mi Robot Vacuum Cleaner yang harganya mulai dari Rp 1,7 jutaan.

Kamu bisa mengandalkan fasilitas paylater yang bisa digunakan di Tokopedia supaya belinya lebih ringan! Ada Kredivo yang punya opsi cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan, dan bisa dipakai tanpa perlu uang muka.

Mesin cuci 1 tabung untuk mengurus cucian dengan cepat

Bukan cuma bersih-bersih rumah, cucian yang menumpuk juga bisa bikin pusing dan kelelahan kalau mesin cuci di rumah nggak mendukung. Terlebih mesin cuci 2 tabung yang harus dipisah dan dipindahkan manual ketika proses mencuci.

Kalau kamu sedang berpikir untuk mengganti mesin cuci lama di rumah atau mau beli yang baru, nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan beli mesin cuci 1 tabung yang kapasitasnya lebih besar dan bisa digunakan otomatis dalam satu mode. Hemat air, hemat tenaga, dan juga lebih efisien dalam pengerjaannya.

Tinggal masukkan baju ke dalamnya, masukkan deterjen dan pelembut pakaian, nyalakan air dan mode cuci sampai pengering. Lalu, tunggu sampai cucian selesai. Sementara menunggu, kamu bisa sambil mengerjakan pekerjaan yang lainnya.

Setrika uap agar baju lebih cepat rapi dan hemat tenaga

Selain mencuci, menyetrika baju juga bisa menjadi pekerjaan paling melelahkan. Makin banyak anggota keluarga di rumah, akan makin banyak juga pakaian yang harus disetrika. Untuk beberapa tipe pakaian dengan material khusus seperti satin atau linen, akan membutuhkan perawatan dan suhu setrika khusus agar tidak merusak pakaian dan bisa licin saat disetrika.

Supaya setrika baju bisa lebih gampang dan cepat rapi tanpa harus keluar banyak energi, maka setrika uap bisa jadi solusinya. Terlebih untuk pakaian seragam saat Lebaran yang biasanya berbahan satin setrika uap bisa membantu membuat seragam Lebaran jadi licin dan siap dipakai dalam waktu singkat tanpa harus takut terbakar atau gosong seperti setrika manual

Air Purifier untuk membuat udara di rumah jadi sehat & segar

Air Purifier juga menjadi barang elektronik yang bisa kamu pertimbangkan untuk beli dan taruh di rumah, khususnya ruang keluarga agar udara jadi jernih dan sehat untuk dihirup.

Apalagi, kalau rumah kamu secara rutin jadi tempat berkumpul keluarga, termasuk saat Lebaran. Supaya suasananya lebih nyaman, menyalakan Air Purifier bisa jadi pilihan pas. Air Purifier juga bisa menjernihkan udara dari berbagai partikel polusi dan debu yang masuk ke rumah.